Merubah Default Warna Background Pada Halaman Posting

Selama ini warna halaman posting setiap blog sangat monoton, hal ini dikarenakan bawaan dari theme itu sendiri. Secara garis besar, warna background halaman posting pada setiap theme berbeda-beda tetapi sering berwarna putih, itupun tergantung dari warna dasar theme itu sendiri. Semisal, warna dasar theme hitam maka warna halaman postingpun hitam, jarang yang berwarna putih ataupun kuning dan sebagainya.Kita bisa mengakalinya (maka tak salah bila kategori posting ini adalah WordPress Crack) dengan sedikit bahasa HTML dengan menggunakan fungsi table. Sehingga kita dan tamu yang berkunjung merasa lebih berwarna saat melihat blog kita. Seperti pada halaman ini, yang warna defaultnya putih saya ubah menjadi ungu muda. Kita juga bisa menaambahkan background berupa gambar dan animasi, tapi sayang itu tidak bisa diimplementasikan di WP, tapi di blogspot saya sudah mencobanya bisa. Andai saja di WP bisa, pasti sangat menarik sekali karna background halaman kita berupa gambar. Sampai sekarang saya masih mencari jawaban untuk itu.Langsung saja cara membuat warna pada halaman posting kita :1. Copy kode dibawah ini pada halaman mode HTML di menu ‘Write’ –> ‘Post’

<table width="500" border="0" cellspacing="5" bgcolor="#CFCFF5">
<tr>
<td height=
"300">Tuliskan text anda disini...</td>
</tr>
</table>

2. Kemudian ubah kode yang dicetak merah sesuai keinginan anda.
Keterangan :

* Width = lebar table (sesuaikan dengan lebar halaman posting anda)
* Height = tinggi table (tentukan tinggi table sesuai keinginan anda)
* border = tebal tipisnya bingkai/garis pada table
* bgcolor = warna background (ganti sesuai keinginan anda)
* cellspacing = jarak antar kolom

3. Kembali ke mode Visual untuk melakukan pengeditan pada tulisan.
4. Bila sudah selasai, klik ‘Save’ atau ‘Publish’

9 Comments

Filed under Wordpress

9 responses to “Merubah Default Warna Background Pada Halaman Posting

  1. darahbiroe

    wah ini yg q cari makasihhh

    berkunjung n ditunggu kunjungan balikna makasih

  2. ruang4belajar

    terima kasih banyak infonya,ini yang saya cari-cari lamaaa bgt. skali lagi terima kasih banyak.
    salam kenal aja.

  3. matur nuwun…
    saya dh coba,, dan hasilnya okey..

  4. wah,, kalo gitu kan harus satu-satu donk?
    kalo untuk semuanya bisa gak?
    soalnya artikel di blog saya sulit dibaca karena warnanya tergantikan background gambar..
    reply via email yah..

  5. taher

    Masalahnya saya gak bisa lagi bikin read more……
    jadi mesti tampil semua di halaman posting..

    ada cara gak ya? biar bisa rubah warna background sekaligus bisa read more

  6. makasih….gak sabar ingin coba!

  7. Wah… baru katemu niyh caranya.. thanks yach…😀

  8. terima kasih atas tutorialnya, bisa dicoba di blog sy yang wordpress ..🙂
    sekarang sih lagi cari editan untuk blogspot, salam kenal aja gan …

  9. bagus tips nya penuh manfaat mas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s