Renungan

Hampir setiap malam, saya berpikir, apa yang salah pada diri saya, sehingga saya harus menjalani hidup dengan penuh kekecewaan. Menjalani hidup dengan penuh kebencian. Menjalani hidup dengan kesendirian. Dan, menjalani hidup tanpa arah dan tujuan yang tepat, sesuai dengan target dan impian yang dicita-citakan.

Berbagai macam koreksi diri telah saya lakukan. Berbagai macam persoalan telah saya renungkan. Dan berbagai macam cara untuk menatap masa depan telah saya perjuangkan. Namun, tetap saja ada yang kurang, yang menjadi ganjalan dalam hati saya.

Berbagai macam support, telah diberikan oleh teman-teman dan saudara. Berbagai macam dukungan, telah diberikan oleh seluruh kalangan.

Namun, tetap saja ada suatu ganjalan, yang mengganjal dalam hati.

Apa yang menjadi ganjalan dalam hatiku ini? Aduh… Harus sejauh mana saya harus memeras otak dalam berpikir. Harus sejauh mana saya harus merenung? Dan harus sejauh mana saya harus tabah dalam menjalani hidup ini.

Leave a comment

Filed under Corat-coret

Leave a Reply

