Renungan diri seorang calon istri

Maafkan aku, calon suamiku tersayang
Karena aku tak sempat mengatakan 1 kata terindah
Ketika akan melepasmu pergi mengarungi dunia ini

Aku hanya seorang calon istri biasa
Yang kini mencoba merefleksi diri
Apa yang harus aku lakukan lagi agar aku masih bisa berarti untuk mu calon suamiku
Ketika ego dan emosi menyambar keputusan
Apakah tidak ada kepercayaan mu lagi yang tersisa
Bahwa hati calon istri mu ini masih banyak menyimpan rasa dan harapan?

Aku hanya seorang calon istri biasa
Yang mencoba melakukan yang terbaik
Ketika jarak dan waktu yang memisahkan ku dengan nya
Tapi cara itu…
Apakah salah dimatanya
Kenapa dia tak pernah bicara?

Aku memang hanya seorang calon istri biasa
Yang mencoba dengan ilmu yang dia tahu untuk terus membahagiakan
Tapi kenapa dia tak pernah bicara kalau memang cara ku salah?
Aku belum bisa mengerti apa ambisinya
Bila yang terpenting baginya adalah komitmen dan tujuan akhir
Apa dia pernah bertanya padaku, aku punya jalan lain apa
Supaya terhapus semua beda yang aku dan dia rasa…

Aku hanya seorang calon istri biasa
Yang ingin sekali tahu mimpi-mimpi calon suaminya
Karena hal itu adalah yang terpenting didalam hidupnya
Karena dia juga punya cara untuk menyatukan langkah-langkah menuju bahagia itu
Sehingga dia mengerti akan komitmen itu dengan pikiran bersama
Tetapi kenapa dia hanya diam?

Aku memang akan terlahir menjadi calon istri biasa
Yang berjanji mendengarkan setiap koreksi dari calon suaminya
Agar bisa selalu memberikan yang terbaik yang aku bisa dalam hidupnya
Tapi mengapa begitu lama kata-kata itu keluar dari mulutnya?

Aku pastinya hanya seorang calon istri biasa
Yang ingin sekali bertanya
Apakah hakku sebagai “calon istrinya” juga sudah dia cabut untuk selamanya setelah persimpangan ini?
Aku akan sabar menunggu bila ini yang Kau mau Ya Allahu…
Karena hatiku….
Hatinya…
Hanya Kau yang memiliki…

4 Comments

Filed under Corat-coret

4 responses to “Renungan diri seorang calon istri

  1. Jika memang ikhlas memberikan yang terbaik, walau dalam segenap kekurangan, niscaya tetap yang terbaiklah yang hadir dalam kehidupan…🙂

  2. adee_umie

    mencintailah hanya karena Alloh SWT… bisa menerima pasangan dengan sepenuh hati hanya karena Alloh SWT insyaalloh bahagia yg didapat🙂

  3. yuyun

    izin copy ke note fb mas…sesuai baget ma hidup saya:'(

Leave a Reply

